Kebijakan Privasi

Penggunaan Website
Heartology Cardiovascular Hospital

Kebijakan Privasi ini akan melingkupi penjelasan mengenai bagaimana informasi pengguna Website (“Pengguna”) dikumpulkan, digunakan, dan dijaga kerahasiaannya oleh PT Jakarta Pakar Kardia dan/atau beserta anak perusahaan (“Kami”) dengan tetap menghormati Hak Pengguna dalam menggunakan situs heartology.id (“Website”) Kami.

A. Lingkup Kebijakan Privasi

  1. Website dan rumah sakit – rumah sakit (termasuk Dokter didalamnya) yang tergabung dalam Heartology Cardiovascular Hospital (“Rumah Sakit”) dikelola oleh Kami.
  2. Kebijakan Privasi ini mengatur penggunaan dan perlindungan informasi yang diberikan oleh Pengguna ketika menggunakan Layanan pada Website.
  3. Dengan menggunakan Website, maka Pengguna dianggap telah membaca Kebijakan Privasi ini dan menyetujui mekanisme pengumpulan, penyimpanan, dan penggunaan Data Pribadi Pengguna sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.
  4. Apabila Kami meminta Pengguna untuk memberikan informasi ketika menggunakan Website, maka informasi tersebut itu hanya akan digunakan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
  5. Kami berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, menghapus dan untuk menerapkan ketentuan baru Kebijakan Privasi ini. Pengguna diharapkan untuk memeriksa halaman ini secara berkala untuk mengetahui perubahan tersebut. Dengan menggunakan layanan Website setelah terjadinya perubahan tersebut, Pengguna dianggap telah mengetahui dan menyetujui perubahan-perubahan ketentuan pada Kebijakan Privasi ini.

B. Registrasi Layanan Janji Pertemuan dan/atau Layanan Pemeriksaan Kesehatan

  1. Pengguna akan melakukan pendaftaran untuk mendapatkan Layanan Janji Pertemuan dan/atau Layanan Pemeriksaan Kesehatan pada Website.
  2. Untuk melakukan pendaftaran Layanan Janji Pertemuan dan/atau Layanan Pemeriksaan Kesehatan dalam Website, Pengguna harus memberikan informasi yang Kami perlukan sebagaimana tercantum pada Butir C di bawah ini.

C. Data Pribadi

  1. Kami mengumpulkan informasi yang diberikan Pengguna saat Pengguna membuat , mengirimkan surat elektronik / surel / e-mail kepada Kami atau meletakkan informasi atau konten lain di Website.
  2. Informasi mengenai Data Pribadi yang wajib diisi oleh Pengguna saat melakukan Registrasi Layanan Janji Pertemuan dan/atau Layanan Pemeriksaan Kesehatan di Website adalah sebagai berikut:
    1. Layanan Janji Pertemuan
      1. Untuk Orang Lain atau untuk diri sendiri dan sudah pernah melakukan pendaftaran Layanan Janji Pertemuan sebelumnya:
        • Nama lengkap sesuai KTP
        • Tanggal lahir
        • Email
        • Nomor Handphone
      2. Untuk diri sendiri dan belum pernah melakukan pendaftaran Layanan Janji Pertemuan sebelumnya:
        • Jenis kartu identitas (KTP, KITAS, KITAP, Passport)
        • Nomor kartu identitas
        • Foto kartu identitas
        • Nama lengkap sesuai KTP
        • Jenis Kelamin
        • Tanggal lahir
        • Email
        • Nomor Handphone
    2. Preregistrasi Layanan Pemeriksaan Kesehatan
      • Jenis kartu identitas (KTP, KITAS, KITAP, Passport)
      • Nomor kartu identitas
      • Foto kartu identitas
      • Nama lengkap sesuai KTP
      • Jenis Kelamin
      • Kewarganegaraan
      • Status pernikahan
      • Agama
      • Tempat lahir
      • Tanggal lahir
      • Email
      • Nomor Handphone
      • Informasi Alamat (Alamat, Kabupaten/kota, kecamatan, dan kelurahan)
      • Nama Kerabat
      • Nomor Handphone Kerabat
    3. Registrasi Layanan Pemeriksaan Kesehatan
      • Nama lengkap sesuai KTP
      • Jenis Kelamin
      • Tanggal lahir
      • Email
      • Nomor Handphone
    4. Data Akun Layanan Pemeriksaan Kesehatan
      • Nama Lengkap
      • Tanggal Lahir
      • Email
    5. Pra Pemeriksaan Kesehatan
      1. Medical History Form
        • Riwayat Pengobatan
        • Riwayat Penyakit Dahulu
        • Riwayat Vaksinasi
        • Riwayat Penyakit Keluarga
        • Riwayat Kebiasaan Merokok
        • Riwayat Kebiasaan Berolahraga
        • Riwayat Mengonsumsi Alkohol
        • Khusus Wanita – Riwayat Kesehatan Reproduksi
      2. Occupational Hazards Form
        • Bahaya Potensial Tempat Kerja
        • Faktor Fisik
        • Faktor Kimia
        • Faktor Ergonomi
        • Faktor Biologis
        • Faktor Psikososial
  3. Kami juga berhak mengumpulkan informasi ketika Pengguna menggunakan Website, termasuk tetapi tidak terbatas pada: , alamat Website yang merujuk dan aktivitas Pengguna di Website. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan layanan pengenalan lokasi saat Pengguna menggunakan Website.
  4. Kami berhak untuk melakukan verifikasi langsung kepada Pengguna atas informasi mengenai data diri yang telah disampaikan Pengguna melalui Website.
  5. Dengan menggunakan Website, Pengguna menjamin bahwa informasi yang Pengguna berikan adalah akurat dan benar.
  6. Apabila informasi yang Pengguna berikan tersebut ternyata tidak benar, maka KAMI tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang dapat terjadi sehubungan dengan pemberian dan penggunaan informasi tidak benar tersebut.

D. Tanggung Jawab Penggunaan Layanan Janji Pertemuan dan Layanan Pemeriksaan Kesehatan

Bahwa dalam penggunaan Layanan Janji Pertemuan dan Layanan Pemeriksaan Kesehatan pada Website, Pengguna memahami bahwa Kami hanyalah penyedia fitur-fitur Layanan tersebut, yang bertujuan untuk memberi kenyamanan dan kemudahan kepada Pengguna dalam melakukan Registrasi, maka setiap pelaksanaan Layanan tersebut yang dilakukan oleh Pengguna dengan Dokter ialah tindakan antara Pengguna dengan Dokter dan jelas diluar kuasa kendali Kami, maka apabila dikemudian hari muncul permasalahan hukum mengenai isi dan/atau pernyataan-pernyataan dari tindakan antara Pengguna dengan Dokter, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna dan/atau Dokter, selanjutnya Pengguna membebaskan Kami dari segala tuntutan, dakwaan dan akibat hukum yang ada.

E. Data Pengunjung

Website akan mengumpulkan informasi tentang penggunaan, seperti jumlah kunjungan dan aktivitas pengunjung. Data ini dikumpulkan dengan tujuan meningkatkan kenyamanan Pengguna serta pelayanan Kami.

F. Penggunaan Informasi

  1. Kami menggunakan informasi Pengguna untuk:
    1. Menyediakan informasi kepada Pengguna sesuai permintaan Pengguna berkaitan dengan pelayanan Kami pada masing-masing fitur di Website
    2. Menggunakan dan mengungkapkan informasi kesehatan Pengguna sesuai keperluan operasi Website. Kami dapat menggunakan dan mensirkulasikan informasi ini untuk tujuan peninjauan dan peningkatan kualitas Layanan dan pelayanan kesehatan yang Kami sediakan, atau kompetensi dan kualifikasi Dokter dan/atau staf profesional Website.
    3. Memberikan informasi/mengirimkan e-mail dan/atau SMS berisi promosi secara berkala kepada Pengguna bila terdapat suatu penawaran dan/atau promosi atas produk-produk baru, penawaran khusus, atau informasi lain yang menurut Kami diperlukan oleh Pengguna.
    4. Menginformasikan kepada Pengguna mengenai setiap perubahan dari Website, Layanan dan produk Kami.
    5. Menggunakan informasi Pengguna untuk menghubungi Pengguna dan mengingatkan mengenai penjadwalan Dokter yang dibuat melalui Website.
    6. Menggunakan dan mengungkapkan informasi Pengguna jika diperlukan bagi tinjauan medis, jasa hukum, dan audit, meliputi penipuan dan deteksi penyalahgunaan dan program penyesuaian, serta perencanaan dan manajemen bisnis.
    7. Catatan atau dokumentasi internal Kami yang disimpan di server Kami, baik di dalam maupun di luar wilayah Indonesia.
    8. Kami akan menggunakan data-data yang dikumpulkan untuk pengolahan data statistik yang hasilnya akan digunakan untuk tinjauan medis maupun komersial. Pengolahan data statistik ini sebagian besar tidak akan mengungkapkan Data Pribadi, namun tidak tertutup kemungkinan akan adanya pengungkapan Data Pribadi dalam penelusuran hasil pengolahan statistik tersebut. Dengan menggunakan Website, Pengguna dianggap telah memahami dan menyetujui penggunaan data-data tersebut.
  2. Kami menjamin bahwa data dan informasi yang diberikan Pengguna bersifat rahasia dan tidak akan disebarluaskan. Untuk mencegah akses tidak sah, Kami melakukan tindakan yang wajar dalam pengamanan fisik, elektronik, dan prosedur manajerial untuk melindungi informasi Pengguna.
  3. Informasi kesehatan Pengguna hanya akan digunakan sehubungan dengan pelayanan Website beserta tinjauan medis Dokter dan Kami hanya akan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pelayanan Website.
  4. Kami menyimpan informasi pribadi Pengguna selama informasi tersebut berhubungan dengan tujuan-tujuan yang dibutuhkan untuk kepentingan pelayanan Kami kepada Pengguna. Kerahasiaan informasi pribadi Pengguna tentunya dianggap rahasia dan tidak akan disebarluaskan kecuali apabila diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  5. Dengan menggunakan Website, Pengguna dianggap telah menyetujui untuk mengijinkan pihak ketiga tertentu untuk menggunakan data Pengguna untuk memberikan Pengguna informasi mengenai barang dan jasa yang Pengguna perlukan. Pihak ketiga tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada:
    1. Asuransi Pengguna yang akan membutuhkan bukti pelayanan yang telah diberikan dan / atau sebuah laporan medis sebelum dilakukan pembayaran kepada Website: atau jika mereka memerlukan untuk otorisasi layanan atau rujukan.
    2. Penyedia layanan pihak ketiga yang telah memberikan layanan kepada Pengguna atau Dokter Pengguna (contoh layanan x-ray atau jasa uji laboratorium) untuk mendapatkan hasil pemeriksaan atau untuk kepentingan penerbitan tagihan.
    3. Rekan bisnis Kami, seperti jasa penagihan atau yang mengerjakan layanan jasa administrasi untuk Kami. Kami memiliki perjanjian kerjasama dengan masing-masing rekan bisnis dan penyedia jasa diwajibkan untuk melindungi kerahasiaan dan keamanan dari informasi yang diteruskan pada mereka.

G. Akses dan Perizinan Pada Perangkat Pengguna

Untuk perangkat Android dan iOS, Website akan membutuhkan permission/ izin akses untuk:

  1. Akses Internet & Network State: Website membutuhkan koneksi internet, sehingga Website memantau kondisi internet & network Pengguna untuk dapat memberikan notifikasi, jika terjadi lost-connection sewaktu waktu yang mengakibatkan Website tidak dapat berjalan (secara optimal).
  2. Akses Kamera
    1. Website memerlukan Pengguna untuk menyertakan foto pada beberapa bagian dari Website, Pengguna dapat menggunakan Kamera sebagai salah satu media untuk dapat mengambil gambar.
    2. Pemberian akses pada Kamera pada perangkat berfungsi bagi Pengguna untuk mengambil gambar dalam memilih foto profil Pengguna, foto kartu identitas, dan scan QR Code
  3. Akses Foto, Galery dan Files
    1. Website memerlukan Pengguna untuk menyertakan gambar dan/atau dokumen pada beberapa bagian dari Website, Pengguna dapat melihat pada gallery dan/atau file browser untuk mencari foto, gambar atau files terkait yang dibutuhkan.
    2. Website memerlukan Pengguna untuk dapat menyimpan data-data yang di generate dari sisi Website maupun aplikasi pihak ketiga yang terintegrasi dengan Website.
    3. Pemberian akses pada foto, galeri dan files berfungsi bagi Pengguna untuk memilih foto profil dan/atau memilih dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam Telekonsultasi dan/atau pendaftaran pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.
    4. Pemberian akses foto, galeri dan files pada Perangkat juga akan memberikan akses “READ_EXTERNAL_STORAGE” & “WRITE_EXTERNAL_STORAGE” pada perangkat Pengguna untuk Website mengolah foto, gambar, dokumen (read & write atau create file) yang diambil dari perangkat Pengguna menggunakan directory external storage secara temporary (file hasil olahan tersebut akan hilang sendirinya).
  4. Akses Lokasi
    1. Pengguna dapat melihat permission yang digunakan oleh Website dan menon-aktifkannya kapan pun melalui menu
    2. Website membutuhkan data mengenai lokasi Pengguna baik secara terus menerus dalam hal Touchless checkin, atau secara situasional pada saat Pengguna membuka Website dalam hal Our Hospital untuk tampilan Rumah Sakit disekitar Pengguna dan dalam hal Telekonsultasi untuk menentukan lokasi Pengguna saat itu.

Jika ada akses yang tidak diberikan oleh Pengguna, maka ada kemungkinan Website tidak dapat beroperasi atau berfungsi dengan optimal.

H. Koneksi Pengguna ke Website Lain

  1. Untuk keperluan referensi Pengguna, pada Website terdapat tautan ke aplikasi-aplikasi lain yang dicantumkan oleh Pengguna. Namun, ketika Pengguna menggunakan tautan-tautan tersebut, Pengguna tidak bertanggung jawab untuk melindungi privasi dan informasi apapun yang Pengguna berikan ketika mengunjungi aplikasi-aplikasi tersebut. Pengguna juga tidak bertanggung jawab atas konten pada aplikasi-aplikasi tersebut, termasuk dampak yang ditimbulkan akibat mengakses aplikasi-aplikasi tersebut. Pengguna harus mempelajari dan membaca dengan hati-hati kebijakan penanganan informasi pribadi yang berlaku di aplikasi tersebut, maka apabila dikemudian hari muncul permasalahan hukum yang timbul akibat mengakses aplikasi-aplikasi tersebut, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna dan Pengguna membebaskan Pengguna dari segala tuntutan, dakwaan dan akibat hukum yang ada.
  2. Untuk keperluan transaksi pembayaran, Pengguna akan terkoneksi ke aplikasi yang dikelola oleh pihak Payment Gateway Kami. Pengguna senantiasa melakukan upaya yang wajar untuk melindungi informasi yang Pengguna berikan untuk keperluan transaksi pembayaran tersebut.

I. Hukum Yang Berlaku

Kebijakan Privasi ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia dan Pengguna diwajibkan tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Indonesia.

J. Upaya Pengamanan

  1. Kami senantiasa melakukan upaya yang wajar untuk menjaga informasi yang Pengguna berikan kepada Kami aman dan tidak dapat digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Namun demikian, Pengguna mengetahui dan setuju bahwa transmisi atau akses internet tidak selamanya menciptakan suatu Website yang aman dan pribadi, dan karenanya setiap pesan atau informasi yang Pengguna kirimkan atau gunakan dalam Website mungkin dapat dibajak atau diambil oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.
    Kami akan menyimpan data pribadi Pengguna dalam server database Kami, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk memberikan perlindungan yang wajar berdasarkan penilaian Kami dari penyalahgunaan atau penghilangan Data Pribadi Pengguna.

K. Pertanyaan, Keluhan dan Kontak

Jika Pengguna memiliki pertanyaan tentang kebijakan kerahasiaan ini, peraturan-peraturan Kami, hak Pengguna, dan hubungan Pengguna dengan Website, silahkan mengirim e-mail ke info@heartology.id.